Cara Membuat Topeng Plague Doctor (Scp-049) dari Kertas



1. PENGERTIAN PLAGUE DOCTOR

     Plague Doctor adalah dokter medis yang merawat orang-orang yang memiliki wabah. Mereka secara khusus dipekerjakan oleh kota-kota yang memiliki banyak pasien dengan wabah di saat-saat epidemi. Karena kota membayar gajinya, mereka memperlakukan semua orang: baik orang kaya maupun orang miskin. Namun, beberapa dokter penyakit diketahui membebani pasien dan keluarga mereka biaya tambahan untuk perawatan khusus dan / atau obat palsu.
Biasanya mereka tidak terlatih secara profesional atau dokter atau ahli bedah yang berpengalaman, tetapi lebih sering mereka adalah dokter tingkat kedua yang tidak dapat menjalankan praktek medis yang sukses atau dokter muda yang berusaha membangun diri. Dokter-dokter ini jarang menyembuhkan pasien mereka; sebaliknya, mereka bertugas mencatat hitungan jumlah orang yang terkontaminasi untuk tujuan demografi.

A.Sejarah Plague Doctor


     Dalam beberapa kasus, "Plague Doctors" sangat berharga sehingga ketika Barcelona mengirim dua ke Tortosa pada 1650, penjahat menangkap mereka dalam perjalanan dan meminta tebusan. Kota Barcelona membayar untuk pembebasan mereka. Kota Orvieto mempekerjakan Matteo fu Angelo pada tahun 1348 untuk 4 kali tingkat normal dokter 50-florin per tahun. Paus Clement VI menyewa beberapa Doctor plague tambahan selama wabah Black Death. Mereka harus menghadiri orang-orang sakit di Avignon. Dari delapan belas dokter di Venezia, hanya satu yang tersisa pada 1348, lima meninggal karena wabah, dan dua belas hilang dan mungkin telah melarikan diri.

2. PEMBUATAN TOPENG PLAGUE DOCTOR

ALAT :
  • Lem kertas
  • Lem tembak
  • Lakban hitam
  • Cutter
  • Gunting  

 BAHAN :

CARA PEMBUATAN : 
  1. Langkah pertama kalian siapkan template dan juga kardus tipis
  2. Selanjutnya, guntinglah template sesuai garis hitam
  3. Tempelkan template yang telah di gunting tadi ke kardus tipis menggunakan lem kertas
  4. Tunggu hingga benar benar melekat dan kering
  5. Setelah itu, kalian gunting lagi sesuai template
  6. Lalu, pasangkan topeng sesuai pada sisinya menggunakan lem tembak, Jangan lupa di bagian mata kalian pasangkan kertas mika sebagai pengganti kaca
  7. Agar topeng menjadi hitam, kalian baluti dengan lakban hitam
  8. Buatlah talinya menggunakan lakban hitam, lalu tempelkan pada topeng menggunakan lem tembak
  9. setelah semuanya beres, kalian beri aksesoris menggunakan paku payung yang telah dicabut bagian yang tajamnya, dan rekatkan menggunakan lem tembak
  10. Topeng pun selesai dibuat !
Agar kalian tidak pusing, kalian bisa melihat video cara pembuatanya dibawah.

VIDEO PEMBUATAN :


Terimakasih Telah berkunjung ke blog saya, semoga bermanfaat

Comments